Produsen/Supplier/Jual Alat Kesenian Tradisional (WA 085730453518)

Kebudayaan suatu daerah menjadi keunikan dan keindahan tersendiri yang dikagumi oleh masyarakat luas. Kesenian menjadi salah satu bagian dari kebudayaan yang terlahir dari suatu daerah dan membentuk karakter atau ciri khas dari masing – masing daerahnya. Kesenian adalah hasil dari karya seni yang mengungkapkan kreativitas, keinginan, pemikiran, dan budaya dari penciptanya. Di negara Indonesia, banyak memiliki keanekaragaman kesenian karena terdiri dari banyak pulau dan daerah yang terbentang dari Sabang sampai Merauke sehingga tidak heran jika di Indonesia menghasilkan kesenian yang sangat beragam. Kesenian di Indonesia salah satunya adalah alat kesenian tradisional berupa alat musik tradisional. Meskipun kini zaman sudah semakin berkembang sehingga dapat mempengaruhi keaslian dari kebudayaan di daerah, namun terdapat juga kesenian tradisional yang masih terus dilestarikan dan dijaga keasliannya karena merupakan warisan dan budaya dari nenek moyang. Kesenian tradisional berasal dari latar belakang tradisi atau sistem budaya yang berkaitan dengan filosofi dari masyarakat di daerah tertentu yang dijaga kemurnian dan keutuhannya secara turun – temurun.

Alat kesenian tradisional adalah alat atau instrumen musik yang ada dan diwariskan secara turun – temurun pada suatu daerah tertentu. Di Indonesia, hampir setiap daerah memiliki kesenian tradisional yang menjadi ciri khas dari masing – masing daerah sehingga alat musik tradisional sangat beragam yang dipengaruhi oleh letak geografis dan ragam kebudayaan lainnya. Alat musik tradisional pada daerah tertentu memiliki karakteristik dan ciri khas tersendiri yang unik dilihat dari bahan, warna suara, tangga nada yang digunakan ketika dimainkan, dan fungsinya dalam kehidupan masyarakat. Meskipun beberapa alat musik ada yang terlihat mirip, namun pasti memiliki perbedaan antara alat musik yang satu dengan lainnya. Cara memainkan alat musik bermacam – macam, ada yang dengan cara dipukul, ditiup, dipetik, dan digesek.

Kelestarian alat musik tradisional sangat perlu dijaga sehingga perlu diajarkan kepada masyarakat luas seperti di sanggar, balai pelatihan, dan satuan pendidikan. Di satuan pendidikan, mengenalkan dan mempelajari kesenian tradisional Indonesia adalah hal penting karena sebagai perwujudan dari rasa cinta kepada budaya bangsa Indonesia . Dengan memperkenalkan, mempelajari, memainkan alat musik kesenian tradisional, peserta didik telah menunjukkan kecintaannya sehingga turut serta dalam melestarikan kesenian dan kebudayaan bangsa negara Indonesia. Pembelajaran mengenai alat kesenian tradisional biasanya dimasukkan dalam mata pelajaran Seni Budaya yaitu seni musik atau dalam kegiatan ekstrakulikuler di sekolah, seperti karawitan, pertunjukan lenong, khasidahan, dan lain sebagainya yang menampilkan alat musik tradisional. Banyak alat musik kesenian tradisional yang dapat dipelajari, seperti alat musik jimbe, hadroh, katubung, gamelan, gendang, rebana, yang dimainkan secara individua tau secara bersama – sama. Alat musik tradisional biasanya juga digabung dengan pertunjukkan yang lain seperti kolaborasi dengan kesenian yang lain seperti seni tari, maupun seni tarik suara atau menyanyi. Banyak kegiatan sekolah yang melibatkan kesenian tradisional, seperti pada acara  penyambutan, perpisahan, wisuda, peringatan hari besar, pentas seni, perlombaan, atau kegiatan – kegiatan sekolah lainnya.

Untuk mendukung kelestarian kesenian tradisional, satuan pendidikan perlu menyediakan berbagai alat kesenian tradisional. Kami adalah Supplier Perlengkapan Sekolah dapat menyediakan alat musik kesenian tradisional dari berbagai daerah di Indonesia, seperti jimbe, hadroh, katubung, gamelan, gendang, rebana, dan lain – lain. Silahkan diskusikan dengan kami permintaan anda, hubungi kontak admin kami untuk informasi lebih lanjut.

Kami siap melayani pemesanan dari Seluruh Wilayah Indonesia

Pulau Kalimantan (WA 085730453518)

Bengkayang, Barito Selatan, Balangan, Berau, Bulungan, Kapuas Hulu, Barito Timur, Banjar, Kutai Barat, Malinau, Kayong Utara, Barito Utara, Barito Kuala, Kutai, Kartanegara, Nunukan, Ketapang, Gunung Mas, Hulu Sungai Selatan, Kutai Timur, Tana Tidung, Kubu Raya, Kapuas Hulu, Sungai Tengah, Mahakam Ulu, Tarakan, Landak, Katingan, Hulu Sungai Utara, Paser, Melawi, Kotawaringin Barat, Kotabaru, Penajam Paser Utara, Pontianak, Kotawaringin Timur, Tabalong, Balikpapan, Sambas, Lamandau, Tanah Bumbu, Bontang, Sanggau, Murung Raya, Tanah Laut, Samarinda, Sekadau, Pulang Pisau, Tapin, Sintang, Sukamara, Banjarbaru, Singkawang, Seruyan, Banjarmasin, dan Palangka Raya.

Pulau Sulawesi (WA 085730453518)

Majene, Bolaang Mongondow, Banggai, Bantaeng, Banggai, Boalemo, Mamasa, Bolaang Mongondow Selatan, Banggai Kepulauan, Barru, Banggai Kepulauan, Bone Bolango, Mamuju, Bolaang Mongondow Timur, Banggai Laut, Bone, Banggai Laut, Gorontalo, Mamuju Tengah, Bolaang Mongondow Utara, Buol, Bulukumba, Buol, Gorontalo Utara, Mamuju Utara, Kepulauan Sangihe, Donggala, Enrekang, Donggala, Pohuwato, Polewali Manda, Kepulauan Siau, Morowali, Gowa, Morowali, Gorontalo, Kepulauan Talaud, Morowali Utara, Jeneponto, Morowali Utara, Minahasa, Parigi Moutong, Kepulauan Selayar, Parigi Moutong, Minahasa Selatan, Poso, Luwu, Poso, Minahasa Tenggara, Sigi, Luwu Timur, Bitung, Tojo Una-Una, Luwu Utara, Sigi, Kotamobagu, Toli-Toli, Maros, Tojo Una-Una, Manado, Palu, Pangkajene dan Kepulauan, Toli-Toli, Tomohon, Pinrang, Palu, Sidenreng Rappang, Sinjai, Soppeng, Takalar , Tana Toraja, Toraja Utara, Wajo, Makassar, Palopo, dan Parepare.

Pulau Papua (WA 085730453518)

Asmat, Biak Numfor, Boven Digoel, Deiyai, Dogiyai, Intan Jaya, Jayapura, Jayawijaya, Keerom, Kepulauan Yapen, Lanny Jaya, Mamberamo Raya, Mamberamo Tengah, Mappi, Merauke, Mimika, Nabire, Nduga, Paniai, Pegunungan Bintang, Puncak, Puncak Jaya, Sarmi, Supiori, Tolikara, Waropen, Yahukimo, Yalimo, dan Jayapura.

Pulau Maluku dan Maluku Utara (WA 085730453518)

Buru Selatan, Kepulauan Aru, Maluku Barat Daya, Maluku Tengah, Maluku Tenggara, Maluku Tenggara Barat, Seram Bagian Barat, Seram Bagian Timur, Ambon, Tual, Halmahera Barat, Halmahera Tengah, Halmahera Utara, Halmahera Selatan, Kepulauan Sula, Halmahera Timur, Pulau Morotai, Pulau Taliabu, Ternate, dan Tidore Kepulauan.

Pulau Bali (WA 085730453518)

Badung, Bangli, Buleleng, Gianyar, Jembrana, Karangasem, Klungkung, Tabanan, Denpasar

Pulau NTT dan NTB (WA 085730453518)

Bima, Dompu, Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Timur, Lombok Utara, Sumbawa, Sumbawa Barat, Mataram, Alor, Belu, Ende, Flores, Timur, Kupang, Lembata, Malaka, Manggarai, Manggarai Barat, Manggarai Timur, Ngada, Nagekeo, Rote Ndao, Sabu Raijua, Sikka, Sumba Barat, Sumba Barat Daya, Sumba Tengah, Sumba Timur, Timor Tengah Selatan, dan Timor Tengah Utara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Konsultasi Gratis !