Produsen/Supplier/Jual Songkok Bordir (WA 085730453518)

SONGKOK BORDIR

Bordir merupakan sebuah seni menggambar atau menulis pada kain menggunakan benang yang dipintal dengan alat bordir, jika dalam kepenulisan bordir seperti ketikan dalam Microsoft word yang diberi garis tebal atau bold. Begitu juga bordir, hampir sama seperti bold namun beda situasi dan kondisi. Bordir seni memberi gambar, corak, atau tulisan pada kain, mengapa harus pada kain, ya benar karena media yang digunakan untuk membordir adalah benang. Yang mana benang adalah asal muasal dari terbentuknya sebuah kain. Sangat mustahil jika membordir pada bahan selain kain, karena membordir adalah kegiatan menyatukan kain dengan kain. Apa mungkin membordir di atas kertas, jawabannya mungkin saja, tetap bisa namun pada akhirnya akan hancur atau rusak karena kertas merupakan bahan yang mudah sobek yang sangat berbeda sifat dengan kain.

Membordir banyak ditemui pada gaun, gamis dan pakaian laki-laki. Bordir ini juga menyesuaikan pada siapa yang akan memakai produk yang dibordir tersebut, maka dari itu amat penting menyesuaiakan bentuk motif atau gambar yang akan dibordirkan pada kain. Contoh saja gaun atau gamis ibu-ibu sudah pasti tidak jauh-jauh dari motif bunga yang menunjukkan feminis atau sifat keperempuan yang mencintai bunga, suka yang indah-indah seperti bunga. Namun kebalikannya, jika baju yang akan dibordir adalah milik kaum bapak-bapak maka motif yang akan dibordir mungkin tidak jauh-jauh dari motif batik, atau motif lain yang lebih menunjukkan jati diri seorang laki-laki.

Jenis bordir juga beragam warnanya, yang penting adalah menyesuaikan pada tema. Jika tema perempuan warnanya adalah warna yang disukai perempuan seperti warna pink dan orange. Berbeda dengan bordir pada baju maupun perlengkapan bapak-bapak, warna yang netral lebih mendominasi, seperti warna hitam, coklat, biru, hijau. Warna ini memang seperti remeh, namun tidak boleh terabaikan, jika tidak diperhatikan tujuan keindahan dalam bordir tidak akan tercipta sesuai tujuan. Ibu-ibu dengan memakai baju yang dibordir agar terlihat lebih cantik, elegan, dan indah. Sedangkan bapak-bapak tujuannya adalah agar terkesan lebih keren dan rapi.

Contohnya pada produk yang dipakai oleh kaum adam, yaitu mulai dari anak laki-laki, remaja laki-laki dan pria dewasa hingga lansia. Ada sebuah produk khusus yang dipakai oleh mereka, sebut saja songkok bordir. Songkok bordir merupakan songkok yang pada asalnya berwarna hitam polos tanpa ada tulisan apapun yang kemudian mendapat sentuhan bordir. Bisa nampak pada songkok bordir yaitu tulisan yang sangat simple, contohnya songkok bordir NU, songkok bordir Muhammadiyah, songkok bordir bertulis nama. Amat sangat jelas bordiran menunjukkan ketegasan maksud dari bordiran tersebut yaitu menunjuk pada identitas, bukan motif bordir. Dari sini bisa kita simpulkan bahwa bordir milik laki-laki lebih simple.

Songkok bordir NU menunjukkan songkok bordir milik NU, atau pemilik songkok ingin merepresentasikan diri bahwa dirinya adalah bagian dari keluarga NU. Sebaliknya songkok bordir bertuliskan Muhammadiyah juga menunjukkan jati dirinya bahwa dirinya merupakan bagian dari organisasi yang diikutinya yakni Muhammadiyah. Songkok bordir selain menunjukkan dari organisasi apa berasal juga terdapat songkok bordir bertuliskan nama pemilim songkok bordir tersebut. songkok bordir madrasah, pesantren dan sekolah juga demikian, bertuliskan identitas sekolah, nama sekolah dan alamatnya. Karena dengan memakai songkok bordir sekolah, siswa maupun santri juga turut andil mengenalkan sekolah mereka kepada masyarakat luas.

 

 

 

Kami siap melayani pemesanan dari Seluruh Wilayah Indonesia

Pulau Kalimantan (WA 085730453518)

Bengkayang, Barito Selatan, Balangan, Berau, Bulungan, Kapuas Hulu, Barito Timur, Banjar, Kutai Barat, Malinau, Kayong Utara, Barito Utara, Barito Kuala, Kutai, Kartanegara, Nunukan, Ketapang, Gunung Mas, Hulu Sungai Selatan, Kutai Timur, Tana Tidung, Kubu Raya, Kapuas Hulu, Sungai Tengah, Mahakam Ulu, Tarakan, Landak, Katingan, Hulu Sungai Utara, Paser, Melawi, Kotawaringin Barat, Kotabaru, Penajam Paser Utara, Pontianak, Kotawaringin Timur, Tabalong, Balikpapan, Sambas, Lamandau, Tanah Bumbu, Bontang, Sanggau, Murung Raya, Tanah Laut, Samarinda, Sekadau, Pulang Pisau, Tapin, Sintang, Sukamara, Banjarbaru, Singkawang, Seruyan, Banjarmasin, dan Palangka Raya.

Pulau Sulawesi (WA 085730453518)

Majene, Bolaang Mongondow, Banggai, Bantaeng, Banggai, Boalemo, Mamasa, Bolaang Mongondow Selatan, Banggai Kepulauan, Barru, Banggai Kepulauan, Bone Bolango, Mamuju, Bolaang Mongondow Timur, Banggai Laut, Bone, Banggai Laut, Gorontalo, Mamuju Tengah, Bolaang Mongondow Utara, Buol, Bulukumba, Buol, Gorontalo Utara, Mamuju Utara, Kepulauan Sangihe, Donggala, Enrekang, Donggala, Pohuwato, Polewali Manda, Kepulauan Siau, Morowali, Gowa, Morowali, Gorontalo, Kepulauan Talaud, Morowali Utara, Jeneponto, Morowali Utara, Minahasa, Parigi Moutong, Kepulauan Selayar, Parigi Moutong, Minahasa Selatan, Poso, Luwu, Poso, Minahasa Tenggara, Sigi, Luwu Timur, Bitung, Tojo Una-Una, Luwu Utara, Sigi, Kotamobagu, Toli-Toli, Maros, Tojo Una-Una, Manado, Palu, Pangkajene dan Kepulauan, Toli-Toli, Tomohon, Pinrang, Palu, Sidenreng Rappang, Sinjai, Soppeng, Takalar , Tana Toraja, Toraja Utara, Wajo, Makassar, Palopo, dan Parepare.

Pulau Papua (WA 085730453518)

Asmat, Biak Numfor, Boven Digoel, Deiyai, Dogiyai, Intan Jaya, Jayapura, Jayawijaya, Keerom, Kepulauan Yapen, Lanny Jaya, Mamberamo Raya, Mamberamo Tengah, Mappi, Merauke, Mimika, Nabire, Nduga, Paniai, Pegunungan Bintang, Puncak, Puncak Jaya, Sarmi, Supiori, Tolikara, Waropen, Yahukimo, Yalimo, dan Jayapura.

Pulau Maluku dan Maluku Utara (WA 085730453518)

Buru Selatan, Kepulauan Aru, Maluku Barat Daya, Maluku Tengah, Maluku Tenggara, Maluku Tenggara Barat, Seram Bagian Barat, Seram Bagian Timur, Ambon, Tual, Halmahera Barat, Halmahera Tengah, Halmahera Utara, Halmahera Selatan, Kepulauan Sula, Halmahera Timur, Pulau Morotai, Pulau Taliabu, Ternate, dan Tidore Kepulauan.

Pulau Bali (WA 085730453518)

Badung, Bangli, Buleleng, Gianyar, Jembrana, Karangasem, Klungkung, Tabanan, Denpasar

Pulau NTB dan NTB (WA 085730453518)

Bima, Dompu, Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Timur, Lombok Utara, Sumbawa, Sumbawa Barat, Mataram, Alor, Belu, Ende, Flores, Timur, Kupang, Lembata, Malaka, Manggarai, Manggarai Barat, Manggarai Timur, Ngada, Nagekeo, Rote Ndao, Sabu Raijua, Sikka, Sumba Barat, Sumba Barat Daya, Sumba Tengah, Sumba Timur, Timor Tengah Selatan, dan Timor Tengah Utara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Konsultasi Gratis !