5 Fungsi Alat Peraga Matematika Dalam Kegiatan Pembelajaran di Sekolah (WA 085730453518)

Mata pelajaran matematika, merupakan pelajaran yang dianggap cukup sulit untuk beberapa anak. Sampai saat ini guru hanya menggunakan buku sebagai media belajar, dalam pembelajaran matematika. Padahal belum tentu anak bisa langsung memahami materi, jika hanya dengan menggunakan buku. Alat peraga matematikamerupakan solusi terbaik, untuk menyampaikan materi pelajaran secara lebih mudah pada siswa.

Dengan menggunakan alat peraga matematika, siswa bisa melihat contoh konkrit dari materi yang dipelajari. Dari bukti konkrit yang terlihat tersebut, siswa aka lebih mudah untuk memahami pelajaran yang diberikan oleh guru.

Jadi alat peraga memiliki peran yang sangat besar, dalam suksesnya penyampaian materi pelajaran matematika. Anda bisa mendapatkan berbagai alat peraga matematika berkualitas dari Supplier Perlengkapan Sekolah.

5 Fungsi Alat Peraga Matematika Dalam Pembelajaran

Perlu Anda ketahui, bahwa penggunaan alat peraga matematika sangat berpengaruh dalam keberhasilan belajar siswa. Tujuan utama dari penggunaan alat peraga ini adalah untuk memperjelas materi yang diberikan guru, dan menarik perhatian serta fokus siswa.

Dengan menggunakan benda – benda peraga, siswa akan mampu menangkap makna sebenarnya dari konsep pelajaran yang disampaikan. Setelah mengetahui tentang tujuan penggunaan alat peraga matematika, tentu kini Anda bisa menjadikannya sebagai pertimbangan.

Anda bisa mendukung kegiatan belajar mengajar siswa, dan mendapatkan hasil yang lebih maksimal dengan menggunakan peraga. Gunakan alat peraga matematika yang berkualitas dan tidak mudah rusak, Anda bisa mendapatkannya melalui Supplier Perlengkapan Sekolah.

Untuk menghapus keraguan Anda, berikut kami jelaskan 5 fungsi alat peraga matematika dalam pembelajaran.

  1. Memudahkan abstraksi

Didalam mata pelajaran matematika, abstraksi merupakan proses yang dilakukan untuk mendapat intisari konsep matematika. Jika Anda mengajar bidang matematika tentu tahu, pelajaran matematika biasanya memulai materi dengan menelaah permasalahan yang ada di dunia nyata.

Misalnya ketika akan memulai materi peluang, Anda akan menggunakan perumpamaan dengan masalah perjudian. Dan untuk mempermudah dalam menyampaikan materi pelajaran, Anda bisa menggunakan alat peraga matematika seperti dadu. Dengan menggunakan contoh konkrit, maka siswa akan lebih mudah dalam menerima pelajaran.

  1. Waktu kegiatan pembelajaran yang lebih efisien

Dengan menggunakan alat peraga matematika, siswa akan lebih mudah memahami konsep dan materi pelajaran. Ini akan sangat menguntungkan bagi kedua pihak, baik siswa maupun guru. Waktu yang dibutuhkan untuk menyampaikan materi, akan jadi lebih singkat.

Dan jika materi selesai lebih cepat, guru bisa mengulang materi tersebut untuk pemantapan. Atau mungkin guru juga bisa mengajak murid, untuk mulai mempelajari materi selanjutnya.

  1. Mengembangkan topik bahasan

Bagi Anda yang berprofesi sebagai guru matematika, alat peraga akan sangat bermanfaat karena bisa mengembangkan topik pembelajaran. Jika Anda hanya berkutat pada buku, maka materi hanya akan berkutat disana. Ketika materi di buku sudah habis, kemungkinan pelajaran juga akan berhenti sampai disana.

Namun jika Anda menggunakan alat peraga matematika, maka anda bisa mengembangkan topik bahasan pelajaran dengan sangat luas. Anda bisa menggunakan alat peraga sebagai media bermain serta belajar, supaya siswa tidak bosan. Dan Anda juga bisa menggunakan alat peraga sebagai media tes, untuk memastikan apakah siswa sudah benar – benar paham mengenai materi.

  1. Menunjukkan penerapan matematika diluar lingkup sekolah

Sebagai guru tentu Anda paham, bahwa tujuan utama dari belajar adalah untuk bsia menyelesaikan masalah di kehidupan nyata nantinya. Maka sangat penting bagi Anda, untuk menunjukkan penerapan matematika diluar lingkup sekolah pada siswa. Alat peraga matematika, bisa sangat membantu Anda menunjukkan seperti apa penerapan matematika untuk menyelesaikan masalah yang sebenarnya.

  1. Membangun motivasi siswa

Anda bisa menggunakan alat peraga matematika, untuk membangun motivasi siswa dalam belajar. Dengan alat peraga, maka pelajaran matematika akan jadi lebih menyenangkan. Sehingga siswa akan termotivasi, dan lebih semangat untuk mempelajari matematika.

Nah kelima hal diatas merupakan fungsi utama, dari penggunaan alat peraga matematika dalam kegiatan pembelajaran. Anda tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan alat peraga dalam kegiatan belajar mengajar, karena Ada banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapatkan. Saat ini banyak sekali toko yang menawarkan alat peraga matematika, namun belum tentu semuanya memiliki kualitas terbaik.

Untuk mendapatkan alat peraga matematika berkualitas, tidak mudah rusak dengan harga terjangkau, segera hubungi Supplier Perlengkapan Sekolah. Kami merupakan supplier alat peraga matematika, yang mendapatkan produk langsung dari tangan pertama. Sehingga Anda tidak perlu khawatir, jika produk yang kami jual tidak berkualitas karena harganya yang terjangkau.

Dapatkan Alat Peraga Matematika Berkualitas Untuk Segala Jenjang Pendidikan

Alat peraga matematika sangat penting digunakan bagi seluruh jenjang pendidikan, mulai dari PAUD, TK, SD, SMP bahkan SMA/SMK. Bagi siswa PAUD, TK dan SD, alat peraga menjadi media yang sangat menyenangkan karena bisa digunakan untuk belajar sambil bermain. Sedangkan bagi siswa SMP dan SMA/SMK, alat peraga matematika akan menjadi media belajar yang sangat membantu dalam menerima penjelasan materi.

Seperti yang kita tahu, tidak semua toko perlengkapan sekolah menyediakan alat peraga matematika secara lengkap. Bagi Anda yang sedang mencari berbagai macam alat peraga matematika, maka Supplier Perlengkapan Sekolah bisa menjadi pilihan terbaik.

Kami menyediakan banyak jenis alat peraga matematika, secara lengkap. Berikut berbagai macam alat peraga matematika yang kami sediakan.

  1. Kerangka bangun ruang
  2. Menara kerucut
  3. Jam kayu
  4. Papan berpaku
  5. Dadu matematika
  6. Sempoa
  7. Jangka
  8. Busur
  9. Dakon KPK dan FPB
  10. Neraca bilangan
  11. Tangram
  12. Peluang putaran
  13. Domino
  14. Batang cuisenaire
  15. Tangga garis bilangan
  16. Bangun ruang masif
  17. Jumlah sudut segitiga
  18. Limit deret geometri
  19. Limit deret setengah
  20. Klinometer

Selain dua puluh jenis alat peraga matematika diatas, Anda bisa menemukan berbagai alat peraga lainnya. Melalui Supplier Perlengkapan Sekolah, Anda bisa menemukan banyak alat peraga matematika, yang diperuntukkan siswa PAUD, TK, SD, SMP, SMA/SMK. Jadi Anda tidak perlu repot lagi, untuk mendapatkan kebutuhan alat peraga sebagai media belajar anak.

Bagaimanca Cara Pemesanandi Supplier Perlengkapan Sekolah?

Selain menawarkan alat peraga matematika lengkap dan berkualitas dengan harga yang terjangkau, kami juga selalu memberikan pelayanann maksimal pada pelanggan. Supplier Perlengkapan Sekolah menggunakan sistem pembelian dan pembayaran yang sederhana, berikut penjelasannya.

  1. Kunjungi website resmi kamihttps://www.supplierperlengkapansekolah.com/untuk menemukan produk yang Anda cari.
  2. Anda bisa mendapatkan berbagai informasi mengenai produk kami, melalui pilihan menu yang ada diatas. Untuk lebih mudah gunakan kolom pencarian.
  3. Setelah menemukan produk yang sesuai, klik “Quick View” untuk melihat gambar secara lebih jelas. Dan pastikan benar produk tersebut yang Anda cari.
  4. Untuk mengetahui harga produk yang anda inginkan silahkan bertanya pada admin kami melalui telepon atau whatsapp.
  5. Jika Anda melakukan pembelian secara online, maka Anda akan diminta melakukan pembayaran melalui transfer bank.
  6. Dan jika Anda ingin melakukan pembelian secara langsung, silahkan kunjungi toko kami. Supplier Perlengkapan Sekolah beralamat di Perum Griya Taman Asri Cluster Heliconia ED 27 Tawangsari Taman Sidoarjo Jawa Timur.

Kini Anda bisa mendapatkan berbagai alat peraga matematika untuk pembelajaran sekolah hanya dengan duduk dari rumah, sangat mudah bukan. Anda bisa memilih berbagai macam produk yang Anda inginkan, tanpa harus repot membawanya sendiri dari toko.

Jangan tunggu lama – lama, segera kunjungi website resmi kami sekarang https://www.supplierperlengkapansekolah.com/. Dapatkan alat peraga matematika kualitas terbaik dengan harga terjangkau sekarang juga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Konsultasi Gratis !