Produsen/Supplier/Jual Songkok Bordir (WA 085730453518)

SONGKOK BORDIR

Songkok atau peci sudah umum kita jumpai di Indonesia, terutama di daerah yang mayoritas penduduknya beragama islam (muslim). Songkok seperti yang kita ketahui dipakai oleh kaum laki-laki. Laki-laki muslim memakai songkok untuk ibadah sholat, misalnya pada setiap hari jumat laki-laki muslim memakai songkok untuk pergi sholat jumat ke masjid. Songkok yang sering kita jumpai adalah songkok berwarna hitam. Songkok warna hitam memiliki banyak motif yang disebut songkok bordir, warna hitam sebagai dasarnya dan bordir biasa dimoninasi warna-warna menyala mulai dari silver, emas, hingga warna-warna lainnya.

Songkok seperti yanag kita kenal adalah jenis busana yang dipakai untuk kepala. Songkok selain dipakai umat muslim, pada umumnya dipakai untuk acara upacara. Pada saat upacara paskibra yang berasal dari berbagai agama juga memakai songkok (songkok khusus pengibaran bendera merah putih). Songkok ini pada mulanya dikenalkan oleh para pedagang yang berlabuh di tanah Melayu untuk berniaga. Kemudian songkok diadopsi oleh masyarakat Melayu terkhusus yag beragama islam. Jika songkok asal melayu hanyalah songkok polos dengan karakteristik warna hitam atau merah marun dan agak tinggi, namun songkok yang telah diadopsi di Indonesia memiliki ukuran standart dan banyak yang menggunakan songkok bordir.

Songkok bordir sudah terbiasa Nampak dipakai oleh bapak-bapak dalam kehidupan sehari-hari bukan hanya pada saat upacara keagamaan saja. Terlebih songkok bordir ini telah menjadi life style seorang muslim laki-laki. Songkok bordir telah menjadi jadi diri santri pesantren, jika kita jalan-jalan ke sebuah pesantren di Jawa misalnya, tidak satupun santri yang tidak mengenakan songkok bordir di kepalanya. Pasalnya songkok bordir ini dinilai sebagai suatu symbol kehormatan atau sopan santun seorang santri. Pada kenyataannya songkok bordir telah disepakati sebagai ciri kas santri, barangsiapa yang memakai songkok bordir adalah santri yang taat pada peraturan pondok, pun dengan songkok bordir yang dikenakan menunjukkan akhlaknya yang baik.

Pernah suatu ketika di sebuah Sekolah Dasar Negeri, ada siswa laki-laki yang tidak memakai songkok bordir. Ia pun dihukum sesuai ketentuan yang sekolah buat, misalnya diminta untuk berdiri selama satu jam pelajaran berlangsung. Maka jelas ketika siswa tidak membawa songkok bordir dan tidak memakainya, siswa lebih rela memilih pulang unutk mengambil songkok bordir dari pada dihukum oleh gurunya.

Saat ini songkok bordir tidak hanya dikenakan oleh santri di pesantren saja, hampir sekolah yang didominasi oleh siswa beragam muslim sekolah mewajibkan setiap harinya agar siswa memakai songkok bordir. Songkok bordir digunakan setiap hari saat berada di kelas dan lingkungan sekolah, terkecuali saat pelajaran olahraga siswa tidak diperkenankan memakai songkok bordir. Songkok bordir karena digunakan oleh siswa laki-laki yang beragama islam biasanya bertuliskan nama sekolah, atau hanya bertuliskan NU (Nahdhatul ‘Ulama). Maka disini songkok bordir bisa menunjukkan identitas sekolah siswa. Songkok bordir dipakai oleh siswa laki-laki muslim, dan siswa perempuan muslim memakai kerudung yang juga bertuliskan nama sekolah.

Sudah saatnya semua sekolah yang notabenya islam atau madrasah mulai dari RA setara TK, Madrasah Ibtidayah, Madrasah Tsanawiyah, dan Madrasah Aliyah menggunakan songkok bordir bertuliskan nama sekolah. Bagi bapak ibu pengampu Pendidikan baik di sekolah negeri maupun madrasah memesan songkok bordir dengan kualitas terbaik, termurah, dan terpercaya. Percayakan dengan kami, konsultasikan sesuai permintaan dan dengan pelayanan yang tanggap, ramah dan sigap.

Kami siap melayani pemesanan dari Seluruh Wilayah Indonesia

Pulau Kalimantan (WA 085730453518)

Bengkayang, Barito Selatan, Balangan, Berau, Bulungan, Kapuas Hulu, Barito Timur, Banjar, Kutai Barat, Malinau, Kayong Utara, Barito Utara, Barito Kuala, Kutai, Kartanegara, Nunukan, Ketapang, Gunung Mas, Hulu Sungai Selatan, Kutai Timur, Tana Tidung, Kubu Raya, Kapuas Hulu, Sungai Tengah, Mahakam Ulu, Tarakan, Landak, Katingan, Hulu Sungai Utara, Paser, Melawi, Kotawaringin Barat, Kotabaru, Penajam Paser Utara, Pontianak, Kotawaringin Timur, Tabalong, Balikpapan, Sambas, Lamandau, Tanah Bumbu, Bontang, Sanggau, Murung Raya, Tanah Laut, Samarinda, Sekadau, Pulang Pisau, Tapin, Sintang, Sukamara, Banjarbaru, Singkawang, Seruyan, Banjarmasin, dan Palangka Raya.

Pulau Sulawesi (WA 085730453518)

Majene, Bolaang Mongondow, Banggai, Bantaeng, Banggai, Boalemo, Mamasa, Bolaang Mongondow Selatan, Banggai Kepulauan, Barru, Banggai Kepulauan, Bone Bolango, Mamuju, Bolaang Mongondow Timur, Banggai Laut, Bone, Banggai Laut, Gorontalo, Mamuju Tengah, Bolaang Mongondow Utara, Buol, Bulukumba, Buol, Gorontalo Utara, Mamuju Utara, Kepulauan Sangihe, Donggala, Enrekang, Donggala, Pohuwato, Polewali Manda, Kepulauan Siau, Morowali, Gowa, Morowali, Gorontalo, Kepulauan Talaud, Morowali Utara, Jeneponto, Morowali Utara, Minahasa, Parigi Moutong, Kepulauan Selayar, Parigi Moutong, Minahasa Selatan, Poso, Luwu, Poso, Minahasa Tenggara, Sigi, Luwu Timur, Bitung, Tojo Una-Una, Luwu Utara, Sigi, Kotamobagu, Toli-Toli, Maros, Tojo Una-Una, Manado, Palu, Pangkajene dan Kepulauan, Toli-Toli, Tomohon, Pinrang, Palu, Sidenreng Rappang, Sinjai, Soppeng, Takalar , Tana Toraja, Toraja Utara, Wajo, Makassar, Palopo, dan Parepare.

Pulau Papua (WA 085730453518)

Asmat, Biak Numfor, Boven Digoel, Deiyai, Dogiyai, Intan Jaya, Jayapura, Jayawijaya, Keerom, Kepulauan Yapen, Lanny Jaya, Mamberamo Raya, Mamberamo Tengah, Mappi, Merauke, Mimika, Nabire, Nduga, Paniai, Pegunungan Bintang, Puncak, Puncak Jaya, Sarmi, Supiori, Tolikara, Waropen, Yahukimo, Yalimo, dan Jayapura.

Pulau Maluku dan Maluku Utara (WA 085730453518)

Buru Selatan, Kepulauan Aru, Maluku Barat Daya, Maluku Tengah, Maluku Tenggara, Maluku Tenggara Barat, Seram Bagian Barat, Seram Bagian Timur, Ambon, Tual, Halmahera Barat, Halmahera Tengah, Halmahera Utara, Halmahera Selatan, Kepulauan Sula, Halmahera Timur, Pulau Morotai, Pulau Taliabu, Ternate, dan Tidore Kepulauan.

Pulau Bali (WA 085730453518) Badung, Bangli, Buleleng, Gianyar, Jembrana, Karangasem, Klungkung, Tabanan, Denpasar

Pulau NTB dan NTB (WA 085730453518) Bima, Dompu, Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Timur, Lombok Utara, Sumbawa, Sumbawa Barat, Mataram, Alor, Belu, Ende, Flores, Timur, Kupang, Lembata, Malaka, Manggarai, Manggarai Barat, Manggarai Timur, Ngada, Nagekeo, Rote Ndao, Sabu Raijua, Sikka, Sumba Barat, Sumba Barat Daya, Sumba Tengah, Sumba Timur, Timor Tengah Selatan, dan Timor Tengah Utara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Konsultasi Gratis !