Produsen/Supplier/Jual Alat Peraga Pendidikan (WA 085730453518)

Alat Peraga Pendidikan sesuai jenjangnya

Belajar tanpa guru, bagaikan perahu yang berlayar tanpa nahkoda. Perahu yang berlayar tanpa nahkoda, bisa dibayangkan bagaimana perahu itu melaju tak tentu arah, terbawa angin kesana kemari. Begitu pun seperti seorang pembelajar tanpa bimbinan guru, kehadiran guru memberikan arah belajar, menyalurkan ilmu dan membimbingnya sesuai dengan tujuan yaitu bertholabul ilmi. Guru tidak semerta mengajarkan ilmu begitu saja, sang guru juga memiliki pedoman atau panduan untuk dijadikan bekal memberikan ilmunya pada anak dididknya. Belajar dengan guru mengarahkan kita kepada mana yang benar dan mana pula yang salah. Tak ubahnya sebagai manusia terkadang keliru, dengan hadirny guru disamping kita yang membersamai kita akan mengingatkan kita jika kita sempat salah dalam belajar.

Panduan yang digunakan guru dalam membimbing siswanya bermacam-macam metodenya, ada yang bersumber dari buku dan non buku. Pada dasarnya semua pembelajar harus memiliki panduan. Pedoman yang digunakan oleh guru bervariasi, pada contohnya guru biologi harus menjelaskan bagaimana sistem percernaan manusia dan hewan, tidak mungkin guru tersebut menjelaskan dengan hanya menggambar saja di papan tulis, atau bahkan melakukan hal yang ekstrim. Di setiap pembelajaran guru biologi membedah hewan untuk menjelaskan sistem pencernaan hewan, apalagi sistem pencernaan manusia, sebuah kemustahilan jika membedah tubuh manusia. Guru biologi tersebut harus menggunakan media yang disebut alat peraga Pendidikan.

Tujuan dari alat peraga Pendidikan adalah memberikan sebuah visualisasi terhadap apa yang dijelaskan oleh guru kepada muridnya. Alat peraga Pendidikan dibuat dengan semirip mungkin seperti bentuk aslinya. Beragam alat peraga Pendidikan diciptakan untuk mendukung proses belajar siswa. Alat peraga Pendidikan juga banyak macamnya, ada alat peraga Pendidikan yang digunakan oleh siswa SD, SMP, SMA, dan SMK. Semua alat peraga Pendidikan pada setiap jenjangnya memiliki perbedaan masing-masing sesuai pada kerumitan keilmuan itu sendiri. Alat peraga Pendidikan pada jenjang SD misalnya, menggunakan alat peraga yang ringan saja, artinya materinya tidak berat, cukup siswa memahami dari luarnya saja karena sebatas untuk pengenalan atau pengantar.

Alat peraga pada jenjang SMP mulai mengalami kerumitan karena tingkat Pendidikan dan keilmuan yang sudah meningkat peralihan dari jenjang SD. Alat peraga Pendidikan yang ada di SMP sudah mulai meluas seperti alat peraga biologi, kimia, fisika. Alat peraga Pendidikan pada jenjang SMA hampir mirip seperti pada jenjang SMP hanya saja materi lebih mendalam. Hal-hal yang diajarkan di SMP bisa diulas kembali pada jenjang SMA untuk diperdalam. Jika alat peraga di SMK menyesuaikan pada kebutuhan sesuai pada kejuruan masing-masing. Diantara alat peraga SMA dalam mata pelajaran biologi seperti sistem pencernaan hewan, sistem pencernaan manusia, solar system.

Sementara alat peraga Pendidikan yang ada di SMK menyesuaikan dengan kebutuhan pada tiap-tiap jurusan. Seperti yang kita ketahui terdapat bermacam jurusan, antara lain Teknik mesin, Teknik computer, Teknik kendaraan ringan, tata boga, perhotelan, kecantikan, dan lain-lain. Alat peraga Pendidikan pada Teknik mesin sudah pasti harus ada mesin untuk bahan praktek kemesinan, pada jurusan Teknik computer harus ada computer untuk memperaktekan sesuai materi yang dijalskan oleh guru, pun demikian pada jurusan Teknik kendaraan ringan siswa perlu mengotak atik sepeda motor untuk mengamalkan ilmu Teknik kendaraan ringan. Berbeda dengan jurusan tata boga, siswa harus membuat makanan dan minuman dengan peralatan memasak sesuai standarisasi tata boga. Perhotelan dengan kecantikan mirip namun tak sama, perhotelan menggunakan peralatan peraga pendidikan mirip seperti yang ada di hotel, dan kecantikan harus praktek merias orang lain dengan alat peraga yang ada.

Kami siap melayani pemesanan dari Seluruh Wilayah Indonesia

Pulau Kalimantan (WA 085730453518)

Bengkayang, Barito Selatan, Balangan, Berau, Bulungan, Kapuas Hulu, Barito Timur, Banjar, Kutai Barat, Malinau, Kayong Utara, Barito Utara, Barito Kuala, Kutai, Kartanegara, Nunukan, Ketapang, Gunung Mas, Hulu Sungai Selatan, Kutai Timur, Tana Tidung, Kubu Raya, Kapuas Hulu, Sungai Tengah, Mahakam Ulu, Tarakan, Landak, Katingan, Hulu Sungai Utara, Paser, Melawi, Kotawaringin Barat, Kotabaru, Penajam Paser Utara, Pontianak, Kotawaringin Timur, Tabalong, Balikpapan, Sambas, Lamandau, Tanah Bumbu, Bontang, Sanggau, Murung Raya, Tanah Laut, Samarinda, Sekadau, Pulang Pisau, Tapin, Sintang, Sukamara, Banjarbaru, Singkawang, Seruyan, Banjarmasin, dan Palangka Raya.

Pulau Sulawesi (WA 085730453518)

Majene, Bolaang Mongondow, Banggai, Bantaeng, Banggai, Boalemo, Mamasa, Bolaang Mongondow Selatan, Banggai Kepulauan, Barru, Banggai Kepulauan, Bone Bolango, Mamuju, Bolaang Mongondow Timur, Banggai Laut, Bone, Banggai Laut, Gorontalo, Mamuju Tengah, Bolaang Mongondow Utara, Buol, Bulukumba, Buol, Gorontalo Utara, Mamuju Utara, Kepulauan Sangihe, Donggala, Enrekang, Donggala, Pohuwato, Polewali Manda, Kepulauan Siau, Morowali, Gowa, Morowali, Gorontalo, Kepulauan Talaud, Morowali Utara, Jeneponto, Morowali Utara, Minahasa, Parigi Moutong, Kepulauan Selayar, Parigi Moutong, Minahasa Selatan, Poso, Luwu, Poso, Minahasa Tenggara, Sigi, Luwu Timur, Bitung, Tojo Una-Una, Luwu Utara, Sigi, Kotamobagu, Toli-Toli, Maros, Tojo Una-Una, Manado, Palu, Pangkajene dan Kepulauan, Toli-Toli, Tomohon, Pinrang, Palu, Sidenreng Rappang, Sinjai, Soppeng, Takalar , Tana Toraja, Toraja Utara, Wajo, Makassar, Palopo, dan Parepare.

Pulau Papua (WA 085730453518)

Asmat, Biak Numfor, Boven Digoel, Deiyai, Dogiyai, Intan Jaya, Jayapura, Jayawijaya, Keerom, Kepulauan Yapen, Lanny Jaya, Mamberamo Raya, Mamberamo Tengah, Mappi, Merauke, Mimika, Nabire, Nduga, Paniai, Pegunungan Bintang, Puncak, Puncak Jaya, Sarmi, Supiori, Tolikara, Waropen, Yahukimo, Yalimo, dan Jayapura.

Pulau Maluku dan Maluku Utara (WA 085730453518)

Buru Selatan, Kepulauan Aru, Maluku Barat Daya, Maluku Tengah, Maluku Tenggara, Maluku Tenggara Barat, Seram Bagian Barat, Seram Bagian Timur, Ambon, Tual, Halmahera Barat, Halmahera Tengah, Halmahera Utara, Halmahera Selatan, Kepulauan Sula, Halmahera Timur, Pulau Morotai, Pulau Taliabu, Ternate, dan Tidore Kepulauan.

Pulau Bali (WA 085730453518)

Badung, Bangli, Buleleng, Gianyar, Jembrana, Karangasem, Klungkung, Tabanan, Denpasar

Pulau NTB dan NTB (WA 085730453518)

Bima, Dompu, Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Timur, Lombok Utara, Sumbawa, Sumbawa Barat, Mataram, Alor, Belu, Ende, Flores, Timur, Kupang, Lembata, Malaka, Manggarai, Manggarai Barat, Manggarai Timur, Ngada, Nagekeo, Rote Ndao, Sabu Raijua, Sikka, Sumba Barat, Sumba Barat Daya, Sumba Tengah, Sumba Timur, Timor Tengah Selatan, dan Timor Tengah Utara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Konsultasi Gratis !